Audiensi ke Diskominfo, GMKI Kota Serang Tangkal Hoax Melalui Pelatihan Jurnalistik

Audiensi ke Diskominfo, GMKI Kota Serang Tangkal Hoax Melalui Pelatihan Jurnalistik

SERANG – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Serang menggelar audiensi bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang di Workspace Diskominfo Kota Serang, Selasa 29/9/2020.

Tujuan diadakannya audiensi tersebut adalah GMKI menyampaikan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan mengadakan pelatihan jurnalistik untuk masyarakat. Hal ini dilakukan dalam memerangi hoax di media sosial.

Pelatihan jurnalistik yang rencananya akan digelar pada 10 Oktober  mendatang ini akan mengusung tema "Manajemen Media Sosial".

Kepala Diskominfo Kota Serang, W. Hari Pamungkas menyambut baik rencana digelarnya kegiatan tersebut. Menurut Hari, materi ini sangat diperlukan khususnya untuk di era sekarang karena produksi konten hoax bukan di platform mainstream melainkan di platform yang non-mainstream seperti media sosial.

 "Pelatihan ini merupakan materi yang bagus dan sesuai dengan kondisi sekarang. Harapannya, dengan diadakan pelatihan ini masyarakat dapat teredukasi terutama dalam dasar-dasar jurnalistik sehingga masyarakat dapat lebih kritis dan sigap lagi dalam menangkap berita-berita yang ada di sosial media," papar Hari.