Bank Bjb Raih Penghargaan Indonesia Corporate PR Award 2020

Bank Bjb Raih Penghargaan Indonesia Corporate PR Award 2020

SERANG – Bank bjb kembali meraih penghargaan bergengsi di bidang kehumasan. Setelah beberapa waktu lalu dipercaya meraih titel sebagai salah satu Popular Banking Company for Lobbying & Negotiation Activity Strategy pada ajang Indonesia Corporate Public Relation Award (IPRA) 2020 dan Terpopuler di Media, sub Kategori BUMD dan Perusahaan Daerah dari PR INDONESIA Award 2020 (PRIA), kali ini, bank bjb menerima penghargaan sebagai Corporate Branding PR Award 2020.

Penghargaan kehumasan ini diberikan kepada bank bjb oleh Iconomics Research and Consulting pada momen virtual awarding yang diselenggarakan hari Kamis (14/5/2020). bank bjb menerima penghargaan Corporate Branding PR Award 2020 dalam kategori perbankan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan penghargaan ini merupakan bukti nyata kesuksesan kinerja kehumasan yang dilakukan bank bjb dalam membentuk citra positif perseroan sesuai dengan pencapaian-pencapain dan kondisi objektif perusahaan.

"Penghargaan ini juga membuktikan bahwa kinerja bank bjb selama ini selalu konsisten dan di apresiasi oleh para profesional yang mewakili publik. Persepsi positif tak mungkin terbangun tanpa adanya pencapaian-pencapaian nyata yang diraih perseroan khususnya dalam lini utama bisnis bank bjb yang senantiasa bergerak maju dalam mengarungi cakrawala industri keuangan nasional,"kata Widi.

Catatan positif memang selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam perjalanan usaha bank bjb.Teranyar, perseroan sanggup mendapatkan laba bersih sebesar Rp418 miliar pada Triwulan I 2020. Capaian positif di tengah merebaknya pandemi COVID-19 tersebut diikuti penambahan nilai aset yang tercatat sebesar Rp123 triliun atau tumbuh sebesar 4,5% year on year (y-o-y). Sektor kredit juga tumbuh 9,1% y-o-y menjadi Rp82,7 triliun. Pertumbuhan total kredit ini berada di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan nasional yang berada di kisaran 6,09% (per-Januari 2020).

Dalam penjuriannya, The Iconomics melakukan penilaian terhadap tiga pilar utama perusahaan dalam membangun citra, yakni pilar commercial, organizational, dan social equity. Ketiga pilar penilaian ditentukan berdasarkan pengalaman bertahun-tahun menjalankan riset corporate brand equity pada puluhan industri.

Pilar pertama, commercial pillar adalah pilar citra yang menunjukkan bahwa perusahaan sukses secara bisnis. Hal ini penting untuk mendorong customer loyalty dan dukungan dari berbagai stakeholder bisnis. Pilar ini terdiri dari tiga aspek yang saling berkaitan: product & service quality aspect, size & presence aspect,growth aspect.

Pilar kedua, organizational pillar adalah pilar citra yang menunjukkan bahwa perusahaan tersebut adalah organisasi yang tertata baik, menyenangkan, dan profesional. Hal ini penting untuk mengundang respek dan percaya terhadap kepemimpinan maupun individunya. Pilar ini terdiri dari tiga aspek yang saling berkaitan: competency aspect, employment welfare aspect, cleanliness & honesty.

Sedangkan pilar kunci terakhir adalah social pillar, yakni pilar citra yang menunjukkan bahwa perusahaan tersebut bukan semata bekerja untuk optimalisasi laba, tetapi juga memiliki kontribusi kepada masyarakat. Hal ini penting untuk mendapatkan dukungan dari stakeholders secara luas. Pilar ini terdiri dari tiga aspek: social environmental contribution aspect, customer value aspect, familiarity aspect.

Sebagai penerima apresiasi, bank bjb dinyatakan memenuhi kriteria tiga pilar kunci beserta sembilan aspek turunannya yang menjadi bahan pertimbangan utama. Kapabilitas perseroan dalam membangun kesan positif sesuai kontribusi dan kinerja nampak kentara terasa dengan terbangunnya citra bank bjb sebagai salah satu perbankan nasional terbesar berkinerja terbaik. 

Sumber: https://www.bankbjb.co.id/tentang/ina/berita-dan-media/berita/2020-05-18-067-penghargaan-indonesia-corporate-pr-award-2020