Bank BJB Salurkan CSR 200 Ton Beras untuk Warga Banten

Bank BJB Salurkan CSR 200 Ton Beras untuk Warga Banten

SERANG – Bank bjb menyalurkan bantuan 200 ton beras untuk warga Banten melalui Forum CSR Provinsi Banten. Bantuan diserahkan oleh Supervisor Marketing Dana Institusi Bank bjb KCK Banten Lely Yusnida kepada Pengurus Forum CSR Banten Dedy Arisandi pada Kamis (21/5). Bantuan ini untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Lely Yusnida mengatakan, Bank bjb tidak menyalurkan beras kepada pihak manapun selain kepada Forum CSR Banten yang mengkoordinir mulai dari pemilihan vendor, pengadaan beras sampai kepada distribusi bagi masyarakat yang terdampak Civid-19.

“Akad serah terima CSR dari Bank bjb kepada Forum CSR Banten baru saja dilakukan,” katanya.

Selain beras 200 ton, Bank bjb juga menyalurkan 25.000 paket sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Bank bjb terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Forum CSR Banten Sunaryo mengatakan, Forum CSR Banten membentuk tim reaksi cepat penanggulangan bencana yang dimulai saat kejadian banjir bandang Lebak dan tim terus berlanjut karena adanya pandemi wabah Covid-19, terutama di wilayah Provinsi Banten. Dengan Gerakan Peduli Banten banyak perusahaan yang berkenan memberikan bantuannya kepada masayarakat Banten melalui Forum CSR Provinsi Banten, salah satunya Bank bjb.

“Bantuan yang diberikan perusahaan mulai dari bantuan APD, cairan disinfektan, hand sanitazer, kacamata google, suplemen vitamin, air minum kemasan, masker, handsprayer dan sembako,” ujarnya.

Seluruh bantuan CSR perusahaan tersebut, dikoordinir langsung oleh Forum CSR Provinsi Banten melalui tim reaksi cepat. Forum CSR juga bagian dari keanggotaan gugus tugas Covid-19 di Provinsi Banten. Karena itu secara otomatis koordinasi, sinkronisasi baik informasi maupun data masyarakat terdampak Covid 19 dilakukan secara bersama-sama dengan gugus tugas Covid-19 Provinsi Banten.

“Terkait dengan bantuan CSR dari Bank bjb berupa beras itu seluruhnya di koordinir oleh Forum CSR Banten, baik penerimaan maupun teknis pendistribusiannya. Pada prinsipnya siapapun tidak ada larangan untuk mendistribusikan bantuan tersebut selama ada permohonan dan pernyataan kesediaan dengan sukarela membantu mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat terdapak Covid-19 dengan tepat sasaran, transaparan dan akuntabilitasnya terjaga dengan baik karena ini amanah yang harus sampai kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya,” katanya.

Sumber: https://www.radarbanten.co.id/bank-bjb-salurkan-200-ton-beras-melalui-forum-csr-banten/