Bantu Sukseskan Acara Vaksinasi Massal, Diskominfo Kabupaten Tangerang Siapkan Jaringan Internet Yang Stabil

Bantu Sukseskan Acara Vaksinasi Massal, Diskominfo Kabupaten Tangerang Siapkan Jaringan Internet Yang Stabil

Sebagai bentuk dukungan demi menyukseskan berjalannya kegiatan vaksinasi masal yang digelar tanggal 9 Juni 2021, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) turut andil dalam kesiapan jaringan internet guna kelancaran kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Diskominfo Kabupaten Tangerang menyiapkan jaringan internet berkecepatan 100mbps, ini dilakukan mengingat dalam lokasi tersebut masih tidak tersedianya jaringan internet yang cepat. Selain itu, dalam kegiatan tersebut terdapat teleconference dari Presiden Republik Indonesia dan Bupati Tangerang guna meninjau proses vaksinasi di beberapa titik yang ada di Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang, Tini Wartini menjelaskan, selain menyediakan jaringan internet demi keberlangsungan teleconference, jaringan internet ini juga dibutuhkan untuk proses penginputan data peserta vaksinasi. Mengingat data peserta vaksin harus terintegrasi langsung ke dalam database Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

"Mengingat belum adanya ketersediaan jaringan internet untuk menginput data peserta vaksinasi yang terintegrasi langsung ke kementerian, ketersediaan jaringan internet ini sangat dibutuhkan mengingat dalam acara tersebut menggelar teleconference di beberapa tempat," pungkasnya pada Jumat (11/06/2021).

Selain itu, Diskominfo Kabupaten Tangerang juga mengerahkan 21 personil guna menyukseskan acara tersebut. Personil ini disebar di beberapa titik guna memenuhi ketersediaan jaringan internet untuk pelaksanaan teleconference.

"Diskominfo sendiri mengerahkan 21 personil, dimana di masing-masing lokasi di tempatkan 3 orang, di Sport Center ada 6 orang, tim ini yang bertugas untuk menjaga kestabilan jaringan," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Presiden Republik Indonesia mengapresiasi kegiatan vaksinasi karena manajemen lapangannya telah berjalan dengan rapi dan baik.

"Saya melihat, manajemen vaksinasi di Kabupaten Tangerang berjalan rapi dan baik di lapangan," ujar Presiden saat meninjau proses vaksinasi di Kabupaten Tangerang pada Rabu lalu (09/06/2021).