Di Webinar Nasional, Kadiskominfo Banten Ingatkan Agar Bijak Bermedia Sosial

Di Webinar Nasional, Kadiskominfo Banten Ingatkan Agar Bijak Bermedia Sosial

SERANG - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Banten Eneng Nurcahyati, mengungkapkan, perkembangan teknologi telah memberikan dampak yang signifikan terhadap perubahan berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat Indonesia saat ini. 

Pesatnya perkembangan teknologi dan arus globalisasi, kata Eneng, menjadikan masyarakat Indonesia semakin mudah dalam memperoleh berbagai macam informasi. Untuk itu ia mengingatkan kepada masyarakat, terutama mahasiswa agar senantiasa biajak dalam bermedia sosial.

Hal itu disampaikannya saat menjadi narasumber pada acara webinar nasional yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten Fakultas Dakwah Masa Khidmat 2020, dengan topik “Bijak Bermedia Sosial Terhadap Isu Sosial", Selasa 22/10/2020.

"Tentunya segala informasi melalui medsos akan memberikan dampak, ada yang negative juga positif. Maka terhadap generasi muda perlu ditanamkan karakter sebagai sarana penyaring dampak dari globalisasi yang tidak bisa dicegah," katanya.

Dampak negatifnya, lanjut Eneng, seperti mudah tersebarnya berita hoax, prostitusi online, banyaknya penipuan yang beredar, pembullyan  melalui media sosial dan masih banyak lagi kesenjangan sosial didalam bermedia. 

"Maka saatnya sikap bijak dalam bermedia sosial ditanamkan kepada kita semua." tukasnya.