Diskominfo Banten Sampaikan Informasi Penanganan Covid-19 Melalui Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional

Diskominfo Banten Sampaikan Informasi Penanganan Covid-19 Melalui Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional

SERANG - Diskominfo Banten akan menggelar Pertunjukan Rakyat (PETUNRA) Kesenian Tradisional secara virtual, Kamis 19/11 pukul 15.00 WIB. Digelarnya kegiatan ini yakni  untuk mengetahui lebih banyak informasi tentang Covid-19 dan penanganannya. Kegiatan akan disiarkan secara langsung di channel youtube KPCPEN PETUNRA BANTEN.

Acara inipun akan dimeriahkan dengan Seni Tradisi Bergerak Demi Bangsa (Sehat, Kuat, Kita Bangkit)
"Banten Makalangan” dan Tari Bentang Banten berkolaborasi dengan Sendratari Sanggar Wanda Banten. Selain itu, ada juga talkshow diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik, Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Provinsi Banten.

Tujuan digelarnya kegiatan ini tak lain, yakni untuk membangun pemahaman, kepercayaan, dan partisipasi publik untuk bersama-sama mewujudkan “KESEHATAN PULIH EKONOMI BANGKIT”. 

Melalui pertunjukkan Virtual Kesenian Tradisional ini, diharapkan komunikasi terkait Covid-19 dan akan bisa disampaikan kepada sasaran tertentu, untuk memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat disertai dengan pemahaman yang baik bagi pesertanya. 

Sesuai dengan strategi komunikasi besar, Pertunjukkan Virtual Kesenian Tradisional akan diadakan dengan sasaran komunitas-komunitas kesenian dari berbagai daerah. Misalnya komunitas Wayang Kulit, Komunitas Ketroprak, Komunitas Lenong, Komunitas Kesenian Tari, Komunitas Kesenian Musik dan sebagainya.

Guna mencapai sasaran secara massive dan efektif, Pertunjukkan Virtual Kesenian Tradisional akan diadakan sebanyak 34 (tiga puluh empat) kali setiap bulannya yang akan diatur penyebaran dan pembagiannya kedalam beberapa komunitas atau daerah supaya penyebaran pesan lebih massive.