Diskominfo Kota Serang Gelar Dialog dengan Mahasiswa UIN Banten

Diskominfo Kota Serang Gelar Dialog dengan Mahasiswa UIN Banten

SERANG - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang menggelar dialog publik bersama puluhan mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten di aual rektorat kampus tersebut, 21/2/2020.

Dalam dialog yang bertajuk "Peran Mahasiswa Menyikapi Radikalisme di Kalangan Milenial melalui Media Digital" itu, Kepala Dinas Kominfo Banten W Hari Pamungkas hadir selaku narasumber. Dalam paparannya ia berpesan, agar mahasiswa dapat menjadi garda terdepan dalam memerangi radikalisme mealui media sosial.

Dialog ini sendiri, kata Hari,  diselenggarakan untuk mengantisipasi mahasiswa agar terhindar dari paham radikalisme yang bisa saja muncul melalui melauli media-media sosial.

Dengan mengedepankan empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945, lanjut Hari, makan paham radikalisme itu tidak akan dapat tumuh pada diri anak muda yang merupakan aset yang bakal menjadi generasi penerus bangsa.

"Dengan diselenggarakannya dialog ini diharapkan mahasiswa dan masyarakat dapat dengan bijak menggunakan media sosial dan dapat menyangkal radikalisme media sosial," katanya.

Selain, Kepala Dinas Kominfo, W. Hari Pamungkas, turut hadir Ketua LP2M UIN SMH Banten DMasykur Wahid, dan ketua PC GP Ansor Sabroni sebagai narasumber dalam kegiatan dialog publik yang digelar sekitar selama tiga jam itu.