Diskominfo Kota Serang Sediakan Website Informasi Corona

Diskominfo Kota Serang Sediakan Website Informasi Corona

SERANG - Dinas Kominfo Kota Serang menyediakan kanal milik Pemerintah Kota (Pemkot) Serang terkait informasi corona virus disease atau Covid-19. Informasi itu itu bisa Diskominfo Kota Serang Sediakan Website Informasi Coronadiakses melalui situs infocorona.serangkota.go.id, media cetak, elektronik online hingga media sosial.

Akses tersebut merupakan upaya Pemkot Serang dalam menciptakan keterbukaan informasi publik serta mengedukasi masyarakat khususnya Kota Serang mengenai bahaya virus corona atau covid-19.

Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan, upaya percepatan penanganan virus corona atau covid-19 yang menyebar di Kota Serang terus dilakukan, Ini merupakan bentuk keseriusan Pemkot Serang, demi mengutamakan keselamatan warganya.

“Ini demi percepatan penanganan virus corona yang menyebar di Kota Serang,” katanya di Kota Serang, Rabu 15/4/2020.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang, Hari Pangmungkas mengungkapkan, pihaknya telah menginisiasi sarana informasi mengenai virus corona atau covid-19 baik vertikal dan horizontal dengan menggunakan seluruh kanal mulai, cetak, elektronik, online hingga medsos.

“Jadi informasinya bisa diterima di website resmi kami, mau pun siaran pers yang setiap hari kami lakukan jam 5 sore,” katanya.

Untuk website di infocorona.serangkota.go.id, kata dia, diinisiasi Kominfo, yang sumber datanya dari Dinas Kesehatan Kota Serang. “Kami sudah sepakat dengan seluruh dinas kesehatan baik provinsi, kota, diskominfo provinsi kabupaten atau kota untuk berbagi informasi,” ungkapnya.

Sumber: https://www.google.com/amp/s/www.redaksi24.com/pemkot-serang-siapkan-sarana-informasi-publik-terkait-bahaya-covid-19/%3famp