Diskominfo Kota Serang Sosialisasikan Tata Kelola KIM

Diskominfo Kota Serang Sosialisasikan Tata Kelola KIM

SERANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang menggelar sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Lingkungan Kecamatan Cipocok Jaya pada hari Rabu, 14 Oktober 2020.

Acara ini dihadiri Sekretaris Diskominfo Kota Serang, H. Fathurrohman, Kepala Seksi Pengembangan dan Kemitraan Diskominfo Kota Serang Bagus Setya Kurniawan dan beberapa Praktisi KIM antara lain, Dudi Apriliandi dan Hendry Gunawan yang bertempat di Rumah Makan ‘S’ Rizki Kota Serang.

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan mengenai Tata Kelola KIM, Proses Pengolahan Informasi serta bagaimana KIM dapat mencerdaskan masyarakat.

Disamping itu juga dalam sosialisasi tersebut menjelaskan beberapa peran KIM di lingkungan Kecamatan se-Kota Serang khususnya pada kali ini di Kecamatan Cipocok, diantaranya ialah membantu pembangunan di masyarakat, meningkatkan kualitas masyarakat serta bersinergi dalam perannya terhadap pemerintah agar tujuan masyarakat dapat terwujud.    

Dengan ini, tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk menciptakan masyarakat yang melek informasi dan literasi. Dengan KIM, informasi yang berasal dari Pemerintah Kota Serang dapat langsung diketahui warga Kota Serang. Selain itu juga, KIM dapat menjadi wadah kreatif untuk ikut memajukan Kota Serang.

“Targetnya KIM ada di setiap Kecamatan, tetapi masih terkendala di pendanaan, saat ini pemberdayaan juga masih mandiri, pemerintah menyediakan, namun tidak besar” ujar Sekretaris Diskominfo pada sambutan acara.