Dukung BPS, Diskominfo Kota Tangerang Gencarkan Sensus Penduduk Online

Dukung BPS, Diskominfo Kota Tangerang Gencarkan Sensus Penduduk Online

TANGERANG - Guna mendukung Badan Pusat Statistik (BPS), dalam penyelenggaraan sensus penduduk online 2020. Pemerintah Kota Tangerang melalui Diskominfo menjaring sensus penduduk online, di lingkup pegawai Kota Tangerang.

Sinergi BPS dengan Pemkot ditujukan untuk meningkatkan partisipasi jumlah sensus penduduk online. Para pegawai Pemkot diharapkan dapat turut menyebarluaskan informasi, dan mengajak masyarakat sekitar untuk segera melakukan sensus penduduk online.

"Setelah tadi kita semua dapat informasi dan arahan tata cara sensus online. Saya juga langsung mencoba melalukan sensus, setelah ini tugas kita mengajak masyarakat Kota Tangerang lainnya," tegas Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang yang turut hadir dalam acara.

Lanjutnya, data sensus penduduk ini sangat penting. Ke depan dapat digunakan Kota Tangerang untuk mengukur arah keberhasilan pembangunan, dengan merujuk data indek pembangunan manusia.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Tangerang, Mulyani menjelaskan bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan agar pegawai Diskominfo dapat memberikan contoh kepada OPD lain dan masyarakat kota tangerang dalam mensukseskan program sensus penduduk 2020.

Selain itu, Kepala BPS Kota Tangerang, Budi Suprianto, menuturkan, sejauh ini jumlah keluarga di Kota Tangerang yang sudah melakukan sensus masih terbilang sedikit.

"Kemarin kami gelar sosialisasi sensus penduduk online ke wilayah tingkat Kelurahan, selanjutnya kita akan menjaring penduduk di apartemen-apartemen di Kota Tangerang," katanya.

Diketahui, sensus penduduk 2020 akan digelar dua metode. Pertama, melalui online hingga akhir Maret 2020. Kedua, BPS akan menggelar secara door to door ke rumah-rumah yang belum melakukan sensus online.

Bagi yang belum melakukan sensus penduduk online. Bisa segera mengisi data ke website www.sensus.bps.go.id.

Sumber: Diskominfo Kota Tangerang