DWP dan GOPTKI Kota Serang Ikuti Webinar yang Digelar Diskominfo

DWP dan GOPTKI Kota Serang Ikuti Webinar yang Digelar Diskominfo

SERANG - Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Serang mengikuti webinar tentang tumbuh kembang anak dan perkembangan anak di masa pandemi COVID-19, 23/09/2020.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan dan GOPTKI Provisi Banten, bertempat di ruang Balé Sandimaya, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Serang. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan dan GOPTKI Kota Serang, Mumu Urip beserta jajarannya.

Webinar tersebut membahas tentang bagaimana orang tua mendidik anak supaya terbiasa belajar di rumah tanpa melupakan Pendidikan karakter. “Pendidikan yang penting adalah Pendidikan karakter” kata Mumu Urip.

Mumu menyampaikan bahwa selama masa pandemi ini adalah kesempatan yang baik untuk orang tua dalam mendidik anak dan membiasakan anak sesuai dengan norma-norma dan tidak hanya berorientasi pada angka.

“Sekarang ini pendidikan di sekolah kebanyakan berorientasi pada angka padahal ranking bukanlah satu-satunya yang menentukan keunggulan anak,” imbuhnya.

Nantinya, lanjut Mumu, jika memungkinkan untuk tatap muka, kegiatan ini akan disosialisasikan melalui seminar dharma wanita dan untuk guru taman kanak-kanak akan diaplikasikan ke sekolahnya masing-masing.  “Ke depannya acara ini akan dilakukan secara rutin melalui webinar setiap bulannya,” tukasnya.