Jelang Lebaran, Kabid Humas Polda Banten Tinjau Check Point GT Cikupa

Jelang Lebaran, Kabid Humas Polda Banten Tinjau Check Point GT Cikupa

SERANG - Guna memastikan situasi aman jelang hari raya Idul Fitri 1441 H, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi meninjau Pos Pam dan Check Point Gerbang Tol Cikupa, Jumat, (22/05/2020).

Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengecek situasi di lokasi penyekatan pos check point, guna memastikan tingkat aktifitas kendaraan serta kesadaran masyarakat terkait larangan mudik.

“Saya kesini untuk mengecek situasi di lapangan dan berikan himbauan kepada personel yang bertugas," katanya.

Edy menyampaikan, Polda Banten dengan gugus tugas penangan covid-19,TNI dan Pemerintah Daerah telah melakukan upaya-upaya dengan melakukan filterisasi dan penyekatan. "Sampai dengan saat ini perintah dilarang mudik tetap dilaksanakan untuk memutus mata rantai Covid-19," katanya.

Sejak awal penerapan larangan mudik, sambung Edy Sumardi, Kepolisian Polda Banten dan jajarannya telah mendirikan beberapa titik penyekatan untuk menghalau pemudik. Mereka yang nekat mudik akan diminta putar balik.

Terakhir, Edy menghimbau terkait perayaan lebaran Idul Fitri 1441 H sesuai anjuran pemerintah dan kementerian agama diharapkan masyarakat untuk melakukan sholat Idul Fitri di rumah saja dan tidak melakukan pawai takbiran di jalanan.

"Kebijakan ini dalam rangka untuk memutus penyebaran mata rantai covid-19, dan Kegiatan yang kami laksanakan merupakan wujud dukungan Polri terhadap kebijakan pemerintah," tutupnya.