Kadis Kominfo Banten Ikuti Vicon Penulisan Buku Pengalaman Indonesia Menangani Wabah Covid-19

Kadis Kominfo Banten Ikuti Vicon Penulisan Buku Pengalaman Indonesia Menangani Wabah Covid-19

SERANG - Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Provinsi Banten Eneng Nurcahyati, mengikuti kegiatan video conference (vicon) Penulisan Buku Pengalaman Indonesia Menangani Wabah Covid-19, Kamis 02/07/2020.  Kegiatan ini digelar atas kerjasama Universitas Indonesia dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dalam kegiatan tersebut, beberapa kepala OPD di lingkungan Pemprov Banten, dari mulai Kadis Kominfo, Kepala BPKAD, Kadis Kesehatan hingga Kasatpol PP menyampaikan hal hal yang berkaitan dengan wabah Covid-19, baik penanganan jugan langkah langkah yang dilakukan dalam upaya memutus penyebaran Covid-19.

Misalnya Kepala Dinas Kesehatan Ati Pramudji Astuti menyampaikan bahwa sebagai bentuk keseriusan Pemprov Banten dalam menangani wabah virus Covid-19, Pemprov menjadikan RSUD Banten satu-satunya rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Banten tanpa melayani pasien lain.

Pengalaman yang disampaikan Ati dan yang lainnya itu, nantinya akan ditulis dalam bentuk buku yang merupakan persembahan dari Indonesia untuk sharing pembelajaran di level nasional dan internasional. Rencananya, buku tersebut akan tersedia dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.