Kadiskominfo Kota Serang Ikuti Webinar Vaksin AMAN Masyarakat Sehat

Kadiskominfo Kota Serang Ikuti Webinar Vaksin AMAN Masyarakat Sehat

SERANG - Webinar yang diselenggarakan oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) tentang Vaksin Aman Masyarakat Sehat yang diadakan di Diskominfo kota Serang dengan narasumber Dr. H. Ikbaal, S.Pd selaku Kepala Dinas Kesehatan kota Serang, dan W. Hari Pamungkas, selaku Kepala Dinas Kominfo kota Serang.

Webinar kali ini membahas tentang pembelajaran bagi masyarakat tentang pemberitaan Hoax, sarkas, sara, dsb. Banyak klasifikasi tentang pemberitaan atau informasi yang tidak benar, ada 3 klasifikasi nya diantaranya ialah Misinformation artinya Informasi salah yang dibuat atau disebarkan tanpa bermaksud mengelabui pembaca, Disinformation artinya Informasi salah yang sengaja dibuat dan disebarkan untuk mengelabui pembaca dan Malinformation, yaitu  Informasi yang benar namun disebarkan dengan maksud buruk dibaliknya.

Dari 3 klasifikasi tersebut diharapkan masyarakat dapat memahami setiap pemberitaan yang ada, mau di media cetak atau media elektronik.
Selain protokol kesehatan yang harus kita ikuti masih ada salah satu protokol yang harus masyarakat tahu dan pahami yaitu protokol komunikasi publik, kenapa masyarakat harus tahu dan paham tentang protokol komunikasi publik, karena dengan memahami protokol tersebut diharapkan masyarakat bisa tetap tenang dan siaga dalam menangani suatu masalah, khususnya pandemi Covid-19 dan dengan adanya protokol tersebut diharapkan pemerintah kota Serang bisa hadir dan lebih dekat dengan masyarakat kota Serang itu sendiri.