Pegawai Diskominfo Banten Jalani Rapid Test

Pegawai Diskominfo Banten Jalani Rapid Test

SERANG - Pegawai ASN dan non ASN Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Provinsi Banten menjalani rapid test Covid-19 yang dilaksanakan oleh tim medis Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Rabu 24/6/2020.

Sekretaris Diskominfo SP Provinsi Banten, Suska Deswiyanto mengatakan, Rapid Test ini dilakukan untuk mendeteksi secara dini kondisi kesehatan para pegawai di Diskominfo di tengah kondisi wabah Covid-19 yang masih merebak. Karena, kata Suska, meski ditengah pandemi, sebagian pegawai Diskominfo masih aktif bekerja di kantor, sehingga berisiko rawan kontak baik di perjalanan maupun di tempat kerja.

"Yang diprioritaskan menjalani rapid terst ini para pegawai di bagian yang riskan karena aktif bekerja. Sebagian memang ada yang bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Tetapi yang WFH juga tetap bekerja secara profesional dan produktif," katanya.

Hasilnya, lanjut Suska, seluruh pegawai yang menjalani rapid test itu non reaktif (NR). Hal ini menunjukkan bahwa selama ini para pegawai Diskominfo Banten telah menerapkan protokol kesehatan secara baik dan disiplin, sehingga imunitas tubuh mereka tetap kuat.

Ia pun berpesan sekaligus menekankan kepada seluruh pegawai untuk tetap mentaati protokol kesehatan, seperti memakai masker, menerapkan physical distancing atau jaga jarak, tidak melakukan kerumunan dan sering mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.

"Semoga semua tetap sehat. Tetap jaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan, karena untuk memutus penyebaran virus Covid-19 ini adalah dengan kita disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan." tukasnya.