Relawan TIK Diskominfo Banten Luncurkan Program NGAOS

Relawan TIK Diskominfo Banten Luncurkan Program NGAOS

SERANG - Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (RTIK) Banten meluncurkan program NGAOS (Ngobrol Asyik Online Selama Pandemi Covid-19). Program ini diluncurkan dalam rangka meberikan edukasi kepada masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digitalisasi.

NGAOS diluncurkan Sabtu 16/5/2020. Pada Ngaos pertama diusung tema “Rindu Sekolah : Suka Duka Orang Tua dan Anak Saat Belajar #Dirumah Aja”. Kegiatan tersebut dilakukan secara live streaming Pemerintah Provinsi Banten yang dimoderatori sekretaris RTIK Banten Kang Taufik.

Dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber Kabid SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Dr. Rudi Prihadi, M.Si, Indriyanto Banyumurti koordinator program ICT Watch Indonesia. Kegiatan NGAOS ini berlangsung  mulai pukul 14.00 WIB s.d selesai.

"Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, penyelenggara menyediakan doorprize total senilai Rp. 350.000," kata Kang Taufik.

Ia mengatakan, program ini akan terus digulirkan selama masa pandemi Corona. Harapannya, program ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat. "Tema yang akan kita angkat tentunya beda-beda, sesuai dengan (informasi) yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.