Temu KIM Sebagai Ajang Bertukar Ide dan Inovasi

Temu KIM Sebagai Ajang Bertukar Ide dan Inovasi

Masih dalam rangkaian kegiatan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai bagian dari program diseminasi komunikasi publik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang kembali menggelar kegiatan temu wicara untuk kedua kalinya.

Acara yang diselenggarakan di aula kantor Kecamatan Karawaci pada, Selasa (15/6) siang tadi menghadirkan para ketua KIM dari empat Kecamatan, yakni Karawaci, Jatiuwung, Periuk dan Cibodas.

Dalam pemaparan terkait program Pembinaan KIM di Kota Tangerang, Kepala Seksi Pengembangan Kemitraan Komunikasi Publik, Yunita Virdianti menyebutkan bahwa agenda temu KIM yang utama adalah silaturahmi dan juga dapat menjadi ajang saling bertukar pengalaman, ide, inovasi serta informasi bagi anggota KIM di Kota Tangerang.

"Kita bisa saling mengenal, saling bertukar ide, informasi serta inovasi bahkan pengalaman yang menarik di wilayah masing-masing," sebut Yunita.

Tujuan utamanya, sesuai dengan tujuan program KIM itu sendiri, dimana anggota KIM di Kota Tangerang dapat bersama bergerak memajukan kelompok dan wilayahnya dari sisi pengelolaan informasi.

Masih dengan materi yang sama, temu KIM kedua ini masih sama dengan temu KIM pada hari Jumat (11/6) yang lalu, yaitu menyosialisasikan event KIM yang akan diselenggarakan bulan Juni hingga Agustus dan website KIM Kota Tangerang.

"Terdapat rangkaian kegiatan yang akan dimulai pada tanggal 26 Juni hingga tanggal 17 Agustus mendatang,"

"Penuh dengan kegiatan yang bermanfaat seperti pelatihan, pendampingan dan akan ditutup dengan lomba-lomba" jelas Yunita.

Acara siang ini berjalan cukup interaktif, karena para peserta yang hadir terbilang cukup antusias saling bertukar informasi. Seperti perwakilan KIM dari Kelurahan Periuk Kecamatan Periuk Heri Satrianto yang menyebutkan bahwa ia tergerak untuk ikut memajukan wilayahnya melalui KIM.

"Saya yakin, melalui KIM kami bisa saling bertukar ide atau informasi apa saja yang telah kami lakukan di wilayah kami. Sehingga wilayah lain juga bisa mengadopsi dan sama-sama kita membangun wilayah kita menjadi baik lagi," tutup Heri.

Read more at: https://tangerangkota.go.id/berita/detail/26889/temu-kim-sebagai-ajang-bertukar-ide-dan-inovasi

Download aplikasi Android TangerangLive : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.tangerangkota.tangeranglive&hl=en