Video Conference, Diskominfo Kota Serang Fasilitasi Rapat Penanganan Covid-19 dengan Mendagri

Video Conference, Diskominfo Kota Serang Fasilitasi Rapat Penanganan Covid-19 dengan Mendagri

SERANG - Dinas Kominfo Kota Serang memfasilitasi video conference rapat 
rapat penanganan Covid-19 Walikota serta beberapa Kepala OPD dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jumat 19/6/2020.

Kepala Diskominfo Kota Serang Hari Pamungkas menerangkan bahwa rapat ini diikuti oleh para kepala daerah bupati/walikota dari berbagai daerah. Tak terkecuali Walikota Serang, Syafrudin dan jajaran, juga turut serta mengikutinya.

"Pak wali ditemani beberapa kepala OPD. Dalam rapat ini dibahas mengenai penanganan Covid-19 di daerahnya masing-masing," kata Hari.


 Republik Indonesia melalui vidcom di kantor Diskominfo Kota Serang.

Wali Kota Serang Syafrudin yang juga merupakan ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 menyampaikan bahwa rapat ini berkaitan dengan penanganan Covid-19 yang ada di kabupaten/kota masing-masing. Kemudian juga yang ditanya oleh Mendagri wilayahnya yang masuk dalam zona hitam. 

"Kota Serang masih zona orange. Kemudian penangananya Pemkot Serang itu dari tanggal 13 Maret hingga saat ini regulasi yang dibuat sudah dijalankan, mulai dari pembentukan tim gugus tugas hingga penyemprotan disinfektan, rapid test, cek point dan lainnya," kata Syafrudin kepada awak media.

Hingga saat ini, Kota Serang sudah membuat Peraturan Walikota (Perwal) nomor 18 tahun 2020 berkaitan dengan transisi new normal. Karena, dirinya menganggap perlu Perwal ini dikarenakan penanganan Covid-19 di Kota Serang lebih bagus dari kabupaten/kota lainnya.

 "Sampai hari ini kan yang positif hanya 21 orang, kemudian dirawat sudah menurun hanya 11 orang yang lain sembuh, 2 orang meninggal. Saya kira tidak terlalu menonjol seperti kabupaten/kota lain," jelasnya.