Webinar KPC PEN ke-4: Vaksinasi Dewasa Tingkatkan Imun Tubuh

Webinar KPC PEN ke-4: Vaksinasi Dewasa Tingkatkan Imun Tubuh

SERANG - Sebagai upaya nyata dalam mengendalikan implementasi kebijakan strategis Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Banten  Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bersama Dinas Komunikasi Informatika, Statistik, dan Persandian Provinsi Banten kembali akan menggelar Webinar yang ke empat, pada Kamis 26/11/2020 pukul 13.00 - 15.00 WIB.

Tema yang akan diangkat dalam webinar ini yakni mengenai seputar vaksin, bertajuk “Vaksinisasi Dewasa Tingkatkan Imun Tubuh”. Tema ini diangkat, tujuannya untuk memberikan edukasi dan pemahaman terkait vaksin Covid-19 kepada masyarakat, sehingga pada pelaksanaannya nanti, masyarakat khususnya di Banten sudah mengetahui manfaat dan kegunaannya.

Webianr serupa akan terus dilakukan, karena masyarakat aman dari covid-19 dan reformasi layanan kesehatan adalah prioritas kebijakan pemerintah yang saat ini terus digulirkan. Melalui Webinar ini, pemerintah optimistis akan terbangun pemahaman, kepercayaan, dan partisipasi publik untuk bersama-sama mewujudkan “KESEHATAN PULIH EKONOMI BANGKIT”.

Pada webinar “Vaksinisasi Dewasa Tingkatkan Imun Tubuh” akan mengulas beberapa hal. Diantaranya terkait Cara Menangkal Disinformasi tentang Imunisasi, mendorong kemampuan untuk menyaring informasi yang akurat berperan penting agar masyarakat mampu memahami manfaat vaksin dan imunisasi.

Selain itu, juga akan dibahas tentang Vaksin, dari mulai Manfaat, Jenis, dan Cara Kerjanya, terutama mengenai manfaat-manfaat dasar imunisasi untuk melindungi tubuh dan mencegah penularan penyakit.

Webinar ini dibuka untuk umum dan sangat diharapkan masyarakat turut serta mengikutinya melalui Link Zoom (s.id/KominfoBanten4)
Link Youtube (s.id/KPCPENWebinar9).

Adapun para narasumber dalam Webinar ke empat ini diantaranya Ketua IDI Provinsi Banten, Budi Mashud Ahmad, Kabid Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik Diskominfo Banten Amal Hermawan Budhi dan dimoderatori oleh Kasie Layanan Pengadaan Barang dan Jasa pada Diskominfo Banten Aria Santana.