Webinar KPCPEN Kembali Digelar , akan Bahas Manfaat BSU Bagi Pekerja di Masa Pandemi

Webinar KPCPEN Kembali Digelar , akan Bahas Manfaat BSU Bagi Pekerja di Masa Pandemi

SERANG - Hingga pertengahan September 2020, program Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi karyawan yang berpenghasilan dibawah Rp5 juta dan terdampak wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sudah terealisasi sebesar Rp3,6 triliun.

BSU merupakan program unggulan pemerintah yang dilakukan untuk mendorong perekonomian dalam negeri menjadi lebih bergelora di tengah pandemi. Dengan penyerapan yang sangat cepat tersebut, pemerintah optimis akan membuat pertumbuhan ekonomi menjadi lebih baik dari kuartal sebelumnya.

Guna merespons hal tersebut, Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Provinsi Banten, akan menggelar Webinar dengan mengusung tema "Manfaat BSU bagi Pekerja di Masa Pandemi" pada Senin (23/11) mendatang.

Dalam diskusi ini, akan dibahas beberapa poin yang berkaitan dengan BSU. Diantaranya terkait bantuan pemerintah Rp600 ribu/bulan serta tujuan dan manfaat bagi para pekerja, target anggaran dan jumlah penerima bantuan yang merupakan para karyawan dan tenaga honorer.

Adapun para narasumber dalam Webinar via zoom yang juga akan disiarkan langsung ke Channel Youtube dan Instagram KPCPEN ini, diantaranya Deputi Direktur Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Banten Eko Nugriyanto, Kabid Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik Diskominfo Banten, Amal Hermawan Budhi, Pengamat Ketenagakerjaan M Khozin dan Wakil Ketua KAHMI Banten, Atma Wijaya.

Kegiatan ini terbuka untuk umum dan kepada masyarakat diharapkan ikut serta pada waktunya, yakni tanggal 23 November 2020 jam 09.00 - 11.00 WIB melalui Join Zoom Meeting (s.id/KominfoBanten2) atau melalui Link Youtube (s.id/KPCPENWebinar06).