Webinar KPCPEN Ketiga: Manfaat Program PEN Bagi UMKM

Webinar KPCPEN Ketiga: Manfaat Program PEN Bagi UMKM

SERANG - Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bersama Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Banten akan menggelar Webinar yang ketiga pada Selasa (24/11) besok, pukul 09.00 - 11.00 WIB. 

Tema yang akan diangkat dalam webinar ketiga ini adalah mengenai peluang usaha di saat pandemi bertajuk “Manfaat Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi UMKM”. Webinar ini dibuka untuk umum dan dapat diikuti melalui link Zoom (s.id/KominfoBanten3) dan link Youtube (s.id/KPCPENWebinar06).

Webinar ketiga ini dilatar belakangi oleh beberapa tren yang terjadi di masa pandemi ini. Salah satunya yakni meningkatnya aktivitas masyarakat di rumah. Sementara di lain sisi, kanal dan bisnis daring (online) justru berkembang pesat di era pandemi ini.

Besarnya potensi bisnis online ini mencerminkan daya tahan sektor tersebut di tengah pandemi. Berdasarkan data terakhir dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan, jumlah pengguna internet di Indonesia telah menembus 171 juta orang. 

Dengan demikian, Webinar ini sangat penting untuk diikuti karena, para pembicara akan menguraikan faktor-faktor penggerak ekonomi digital, serta sejumlah peluang bisnis online yang dapat dimanfaatkan para pelaku usaha, termasuk masyarakat umum. Selain itu, pembicara juga akan membahas berbagai potensi yang dihadirkan platform digital bagi UMKM.

Adapun para narasumber dalam Webinar ketiga ini diantaranya, Kadiskominfo Banten Eneng Nurcahyati, Kabid Pemberdayaan Usaha Kecil Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten Wawan Murwanto dan dimoderatori oleh Kasi Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Banten, Rudianto.